Sabtu 28 May 2011 21:48 WIB

Pemilu Thailand Kian Dekat, Abhisit Berkampanye di Kantong 'Baju Merah'

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva
Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK - Perdana Menteri Thailand, Abhisit Vejjajiva, sebagai pemimpin Partai Demokrat dijadwalkan mengunjungi semua wilayah dan akan menyampaikan kampanye politik di timur laut, basis utama Partai Pheu Thai.

Abhisit, kata juru bicara Partai Demokrat Buranat Samutharak, juga dijadwalkan berkampanye di kandang anti-pemerintah Serikat Front untuk Demokrasi melawan Kediktatoran (UDD), yang dikenal sebagai gerakan Baju Merah,

Buranat mengatakan partainya akan melakukan kampanye nasional untuk menunjukkan kepada pemilih bahwa pemimpin partai mewakili semua warga Thailand terlepas dari sikap oposisi atau mendukung partai.

Abhisit mengunjungi Ubon Ratchathani, Yasothon dan Amnat Charoen, kantong-kantong baju merah, Sabtu (28/5) untuk mengumumkan platform partai guna merayu pemilih, khususnya jaminan skema pendapatan bagi petani, kenaikan upah dan pengurangan biaya hidup, kata juru bicara partai.

Dia menambahkan bahwa tanggal dan tempat untuk kampanye utama di timur laut sedang dipertimbangkan. Pada Minggu, pemimpin Demokrat pergi ke Chon Buri dan Chachoengsao untuk mencari dukungan pemilih atas rencana penumpasan narkoba dan skema pembangunan provinsi Timur, kata Buranat.

Dia mengatakan kampanyenya selama tiga hari di provinsi-provinsi timur laut telah menerima tanggapan baik publik. Dia menyatakan keyakinannya bahwa partainya akan menyapu semua konstituen di Maha Sarakham.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement