Senin 30 May 2011 06:40 WIB

Hamas: Sikap Sekjen PBB Membuat Israel Semakin Berani Lanjutkan Kejahatan

Free Gaza
Free Gaza

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Gerakan Hamas mengecam keras seruan Sekjen PBB, Ban Ki Moon, supaya tidak mengirimkan armada bantuan ke Gaza guna mengakhiri blokade Gaza. Sikap ini semakin membuat Israel terus melanjutkan blokade dan kejahatannya terhadap rakyat Palestina.

Dalam pernyataan yang diterima Pusat Informasi Palestina, biro media Hamas menyatakan, “Hamas mengecam keras sikap Sekjen PBB yang menyerukan supaya tidak mengirim armada baru guna membantu Gaza dengan alasan situasi yang memburuk di Timur Tengah.”

Seruan tersebut sangat bertentangan dengan landasan PBB, melanggar UU internasional dan konvensi Jenewa yang menyatakan supaya memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang diblokade lewat jalur aman.

Hamas menganggap sikap Sekjen PBB sangat membahayakan dan membuat Israel semakin berani melanjutkan kejahatannya terhadap kemanusiaan dan rakyat Palestina. 

Seharusnya, Ban Ki Mon, dengan situasi yang terjadi di kawasan Timur Tengah, menuntut Israel untuk mengakhiri blokade zalimnya terhadap rakyat Palestina, dan mendukung semua upaya bantuan kemanusiaan, namun yang terjadi justru tunduk kepada tekanan Israel.

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement