Senin 06 Jun 2011 06:36 WIB

Hari Ahad Gerbang Rafah Ditutup dari Sisi Palestina

Gerbang Rafah
Foto: info palestina
Gerbang Rafah

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Ketua Dinas Penyeberangan Darat di Gerbang Rafah, perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza, Ayub Abu Shaer menegaskan bahwa aktivitas kerja di gerbang Rafah ditangguhkan pada hari Ahad (5/6), dari pihak Palestina.

Abu Shaer mengatakan, "Kami menunggu apa yang akan dihasilkan dari musyawarah antara departemen luar negeri Palestina dan pemerintah Mesir."

Abu Shaer memberikan alasan soal penangguhan aktivitas kerja di gerbang dari sisi Palestina ini. Hal itu dikarenakan tidak jelasnya prosedur yang dipakai selama beberapa hari sebelumnya, lambatnya prosedur dan penutupan secara sepihak pada hari Sabtu oleh pihak Mesir tanpa ada koordinasi dengan pihak Palestina.

Abu Shaer menjelaskan bahwa pihak Palestina dan Mesir sedang menyelesaikan masalah teknis dan administratif yang menghambat dan menghalangi kelancaran aktivitas kerja di gerabang Rafah. Dia menambahkan akan segera diumumkan pengoperasiannya setelah masalah-masalah tersebut selesai.

Sebelumnya pihak Mesir telah menutup gerbang perbatasan darat Rafah, yang berbatasan dengan Jalur Gaza, Sabtu (4/6), tanpa melakukan koordinasi dengan pihak Palestina demi proser perlindungan dan pengembangan.

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement