Ahad 12 Jun 2011 23:24 WIB

UNICEF: Kejahatan Israel Terhadap Anak-anak Palestina Makin Meningkat

Anak Palestina
Foto: infopalestina
Anak Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH - Laporan Internasional yang dilansir pada Ahad (12/6) menegaskan eskalasi kejahatan Israel terhadap anak-anak Palestina selama Maret dan April lalu itu semakin meningkat setelah peristiwa Agresi Gaza (2008-2009). Unicef menyerukan supaya dilakukan investigasi secara rinci terkait serangan terhadap warga terutama anak-anak dan menyeret penanggung jawab tindakan illegal tersebut.

Laporan yang dilansir UNICEF itu mencatat kejahatan Israel terhadap anak-anak Palestina selama Maret-April 2011. Sebanyak 10 orang anak Palestina meninggal dan 117 anak terluka. Sebanyak 113 korban luka adalah para remaja dan 4 remaja puteri.

Angka ini meningkat dibandingkan Januari-Februari 2011. Jumlahnya sebanyak 3 orang anak meninggal dan 64 terluka. Laporan menjelaskan bahwa sebanyak 6 remaja meninggal syahid di Gaza dan 3 lainnya di kawasan terisolasi.

Laporan menjelaskan sekitar 44 % korban luka terjadi di Al-Quds. Sementara, sebanyak 88 % dari jumlah ini tinggal di Silwan dan 12 % di komplek Syeikh Jarrah.

sumber : www.infopalestina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement