Jumat 17 Jun 2011 21:26 WIB

Arkeolog Gali Taman Bir untuk Mencari Gajah Legendaris

Arkeolog menggali sebuah taman bir dalam mencari gajah terkubur. (ilustrasi)
Foto: saesferd.wordpress.com
Arkeolog menggali sebuah taman bir dalam mencari gajah terkubur. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CEREDIGION - Arkeolog menggali sebuah taman bir dalam mencari gajah terkubur. Taman bir merupakan sebuah halaman terbuka di mana bir, minuman lainnya dan makanan tersaji untuk sebuah pesta.

Gajah legendaris itu adalah seekor gajah sirkus keliling Victoria. Gajah tersebut mati keracunan pada 10 Juli 1848 setelah minum air di taman bir tersebut. Lokasi taman birnya terletak di belakang Hotel Talbot di Tregaron, Ceredigion, Wales.

Tidak ada yang tahu persis di mana gajah legendaris tersebut dikuburkan. Sebanyak 10 relawan dari Universitas Wales dikerahkan untuk menggali selama sepekan. Tapi, luasnya lahan di sekitar klub yang mencapai 100 hektar itu membuat pencarian gajah legendaris menjadi sangat sulit.

Pemilik lahan, Dafydd Watkin, menyatakan bahwa hal ini menarik untuk berpikir apa yang mereka mungkin temukan. Tregaron sendiri merupakan wilayah yang dikenal dengan gajahnya. "Sekitar 30 orang telah keluar masuk ingin menyaksikan penggalian tersebut. Jika tidak ditemukan, mereka akan mencarinya di hari lain,'' katanya.

sumber : www.walesonline.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement