Ahad 26 Jun 2011 09:21 WIB

Israel Mata-Matai Percakapan Mesir

Perbatasan Mesir-Israel.
Foto: csmonitor.com
Perbatasan Mesir-Israel.

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO - Menteri Teknologi Informatika Mesir, Majid Utsman, menegaskan bahwa Israel mengincar sambungan telekomunikasi Mesir melalui aksi penyadapan yang mulai terkuak akhir–akhir ini.

Dalam pernyataan persnya, Ustman menyatakan bahwa aksi spionase yang dilakukan Zionis bukan hanya sesaat atau tiba-tiba. Tetapi, hal tersebut sudah berlangsung lama dan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

''Yang perlu kita ketahui bahwa Israel memang telah menyadap Mesir,'' katanya. ''Kami punya kepentingan yang bertentangan dengan Israel, baik dalam keadaan damai maupun tidak. Kami memperkirakan jaringan kita telah disadap oleh mereka.''

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan pembenahan-pembenahan untuk mengamankan jaringan telekomunikasi Mesir. Dengan kejadian ini, maka Mesir perlu mengkaji ulang sistem pengamanan telekomunikasinya dan tidak menunggu sampai ada peringatan. ''Karena, Israel mengincar jaringan telekomunikasi kita secara umum,'' ungkapnya.

Terakhir, Mesir menuding Israel melakukan aksi spionase dengan mengumpulkan data-data rahasia milik Mesir. Israel kemudian membangkitkan gerakan-gerakan revolusi yang merugikan keamanan Mesir.

sumber : www.infopalestina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement