Ahad 26 Jun 2011 14:10 WIB

Israel Terus Bergerilya Cegah Pembentukan Negara Palestina

Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman
Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman, terus melanjutkan upayanya mencegah pengakuan negara Palestina di Majelis Umum PBB pada sidang bulan September mendatang.

Menlu Zionis itu hari ini (Ahad, 26/6), memulai lawatannya ke sejumlah negara Eropa. Sebagaimana dilaporkan koran Zionis, Yediot Aharonot, Lieberman akan berkunjung ke Kroasia, Albania, dan Austria. Dalam agenda kerjanya, Lieberman akan bertemu dan berunding dengan para pejabat negara tujuan.

Ia akan berupaya meyakinkan pejabat setempat untuk menentang pengakuan negara Palestina. Sebelumnya, Lieberman menginstruksikan Dirjen Kementerian Luar Negeri Israel untuk menyusun daftar negara-negara yang belum mengambil keputusan untuk menolak mengakui negara Palestina dan segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk membujuk negara tersebut menentang rencana Palestina di Majelis Umum PBB.

Beberapa hari sebelumnya, Wakil Menlu Israel, Danny Ayalon, memperkirakan bahwa 118 dari 192 negara anggota PBB akan mengakui kemerdekaan Palestina.

sumber : IRIB/MZ/MF
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement