Ahad 31 Jul 2011 10:36 WIB

Ahmadinejad: Prioritas Barat Selamatkan Zionis

Mahmoud Ahmadinejad
Foto: AP
Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN - Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyatakan bahwa dunia berubah dan sistem yang berlaku di dunia ini akan berakhir. Ahmadinejad menambahkan, berbagai upaya ditempuh untuk mempertahankan keberadaan sistem yang berlaku di dunia ini.

Ahmadinejad, Sabtu (30/7) mengatakan, Barat sejak 20 tahun lalu menyadari bahwa kapitalisme berada di ujung jalan. "Barat sengaja memunculkan sosok seperti George W. Bush dan menciptakan Peristiwa 11 September untuk menyerang wilayah kita," kata Ahmadinejad yang juga dikutip Kantor Berita Fars.

Ahmadinejad menambahkan kekuatan global mempunyai dua tujuan. Tujuan pertama adalah merehabilitasi ekonomi dan memperkuat dominasi mereka. Sedangkan, tujuan kedua adalah mencoba menyelamatkan Israel.

"Prioritas utama Barat adalah menyelamatkan rezim Zionis. Sebab, dominasi Barat dapat dikembalikan dengan bertahannya rezim Zionis Israel," tegas Ahmadinejad.

Presiden Republik Islam Iran menyebut kebangkitan rakyat di Timur Tengah dan Afrika Utara serta sejumlah negara lainnya merupakan dampak dari Revolusi Islam Iran pada 1979.

"Karena Revolusi Islam Iran, nilai-nilai kemanusiaan dan kebangkitan Islam hidup kembali di negara-negara. Revolusi Islam Iran juga menyebabkan berubahnya perspektif bangsa untuk menuntut kebebasan, kedaulatan nasional, keadilan dan martabat," kata Ahmadinejad.

sumber : www.irib.ir
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement