Ahad 31 Jul 2011 11:04 WIB

Di Sungai Moskow, Dua Kapal 'Ciuman', Dua Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW  - Satu kapal pesiar yang membawa enam orang bertabrakan dengan kapal barang dan tenggelam di Sungai Moskow, Ahad pagi, sehingga dua orang tewas dan enam orang lagi hilang, kata polisi dan media setempat.

Dengan mengutip satu sumber di Kementerian Keadaan Darurat Rusia, cabang Moskow, kantor berita Itar-Tass melaporkan kapal itu, Lastochka, bertabrakan dengan satu kapal barang pada pukul 00:58 waktu Moskow (Ahad, 03:58 WIB), Ahad.

Sumber tersebut mengatakan kapal tersebut melihat kapal barang itu dalam keadaan sangat terlambat. Ditambahkannya, "navigator tak berusaha menghindari tabrakan" dan kapal tersebut tenggelam "dalam waktu satu menit".

Menurut temuan awal, dua orang di kapal pesiar pribadi telah tewas, tujuh diselamatkan dan yang lain hilang, kata satu sumber yang dikutip RIA-Novosti. Saat ini, petugas pertolongan dan polisi sedang melanjutkan operasi penyelamatan di tempat kecelakaan.

Dua warga negara Turki termasuk di antara penumpang yang diselamatkan, kata seorang petugas pertolongan. Kecelakaan itu diduga disebabkan oleh pelanggaran peraturan pelayaran, kata Yuri Bessedin, Wakil Direktur Kementerian Keadaan Darurat, cabang Moskow, sebagaimana dikutip Interfax.

sumber : Antara/Xinhua-OANA/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement