Rabu 17 Aug 2011 08:40 WIB

Dekati Daerah Perbatasan, Remaja Palestina Didor Mati Tentara Israel

Tentara Israel
Foto: AP/Nasser Shiyoukhi
Tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA CITY - Seorang remaja Palestina pada Selasa (16/8) tewas oleh tembakan Israel di Jalur Gaza saat ia mendekati perbatasan Israel. Demikian kata petugas medis Palestina dan saksi mata.

''Remaja pria 17 tahun itu mendekati perbatasan timur kamp pengungsi Maghazi di pusat Jalur Gaza,'' kata sumber tersebut.

Seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasi kepada AFP bahwa tentara melepaskan tembakan terhadap seorang tersangka yang sedang mendekati pagar perbatasan di sektor ini. Mereka menghantam remaja Palestina tersebut.

Tentara Israel melepaskan tembakan sistematis terhadap warga Palestina yang pergi mendekati pagar perbatasan yang memisahkan Jalur Gaza dari Negara Yahudi itu. Mereka melakukannya untuk mencegah serangan patroli, upaya infiltrasi atau bermaksud menanam bom.

Sebelumnya pada Selasa petugas medis Palestina melaporkan bahwa seorang Palestina tewas dan tujuh lainnya terluka dalam setidaknya empat serangan udara Israel di seluruh Gaza semalam. Militer Israel mengatakan, pesawat telah menargetkan empat daerah di Jalur Gaza dalam menanggapi penembakan roket Grad dari wilayah Palestina ke Israel selatan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement