Jumat 02 Sep 2011 10:51 WIB

Qaddafi Serukan Perang Gerilya terhadap Pemberontak

Moammar Qaddafi
Foto: AP/Nasser Nasser
Moammar Qaddafi

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO - Pemimpin Libya, Moamar Qaddafi, mendesak pendukungnya untuk mempersiapkan perang gerilya melawan pasukan pemberontak. Demikian seruan Qaddafi dalam siaran pesan audio Kamis (1/9) malam di televisi satelit Arab pro-Qaddafi.

"Siapkan dirimu untuk perang geng dan gerilya," katanya dalam pesan kedua yang hari itu ditayangkan di TV Suriah al-Rai.

Dia menambahkan bahwa ia lebih suka mati daripada memungkinkan Libya di masa mendatang di bawah kendali NATO. Sebelumnya pada Kamis, ia bersumpah dalam pesan audio TV tidak akan menyerah. Qaddafi mendesak loyalis pendukungnya untuk melanjutkan perlawanan terhadap pemberontakan.

"Biarlah ini menjadi pertarungan panjang dan biarkan Libya ditelan api," kata mantan pemimpin Libya dalam pesan yang disiarkan pada saluran TV yang sama.

 

Dia meminta para loyalis pendukungnya di ibu kota Libya Tripoli untuk melawan dan siap menyerbu melawan kolaborator NATO. Ia juga mendesak suku-suku yang mendukungnya untuk terus berjuang bahkan jika mereka tidak bisa mendengar dirinya lagi.

"Semua suku Libya yang bersenjata dan tidak dapat dibawa ke lutut mereka," katanya. Keberadaan Qaddafi tetap tidak diketahui setelah kompleks militer di Tripoli dibanjiri oleh pemberontak pada 23 Agustus.

sumber : Antara/Xinhua-OANA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement