Sabtu 10 Sep 2011 16:31 WIB

Ferry Tenggelam Ratusan Orang Dinyatakan Hilang

Rep: C16/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ratusan orang dikabarkan menghilang setelah tenggelamnya kapal feri di pulau Tanzania Zanzibar. Setiaknya sudah ada 250 orang yang telah diselamatkan sementara ratusan lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian.

Kapal feri tersebut dikabarkan sedang ditumpangi oleh 600 penumpang yang ada didalamnya. Salah seorang korban yang telah diselamatkan mengatakan penyebab tenggelamnya kapal feri MW Spice adalah karena kelebihan muatan, setelah dalam perjalanan dengan arus yang sangat besar akhirnya kapal yang kelebihan muatan tersebutpun hilang kendali di laut dalam antara pulau Zanzibar dan pulau Pemba pada Sabtu dini hari.

Kapal feri Spice MV sebenarnya akan melakukan beberapa perjalanan di Zanzibar yaitu pulau Pemba dan Unguja, kapal tersebut meninggalkan Unguja sekitar pukul 21:00 atau pada pukul 19:00 WIB dan dinyatakan telah hilang atau tenggelam sekitar pukul 01:00 atau 23:00 GMT.

Pihak pemerintahan setempat sedang berusaha untuk mencari korban yang dinyatakan telah tenggelam, selain itu pihak pemerintahan setempat akan membangun posko penyelamatan dan juga akan meminjam peralatan penyelamatan yang lebih canggih di beberapa negara Afrika lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement