Selasa 13 Sep 2011 07:18 WIB

Muamar Qadafi: Jangan Menyerah pada Penjajah!

Qaddafi
Qaddafi

REPUBLIKA.CO.ID, TRIPOLI - Pemimpin Libya yang tengah diburu, Muamar Qaddafi, kembali bersuara dari persembunyiannya. Ia kembali mendesak rakyat Libya tidak menyerah pada mereka yang katanya menjajah negara Afrika Utara itu.

Pesan Gadafi itu disiarkan Senin oleh televisi Suriah Arrai dan dibacakan oleh pemilik saluran tersebut. "Kami hari ini atau kemarin malam seharusnya telah menyiarkan pidato pemimpin pejuang itu namun untuk alasan keamanan penampilan pesan televisi ini ditunda," kata Mishan Jabouri sebelum membacakan pesan Qadafi tersebut.

"Itu berarti menunjukkan pemimpin itu berada antara para pejuangnya dan penduduk untuk memimpin perjuangan dari wilayah Libya, dan tidak dari Venezuela atau Niger atau tempat lain lagi," kataya.

Keberadaan Qadafi hingga kini tidak diketahui secara jelas. Dari tempat persembunyiannya, ia berulang kali melontarkan janji-janji untuk melanjutkan perang. Di sisi lain, kini semakin banyak negara mengakui NTC sebagai pemerintah yang berkuasa di Libya.

Dewan itu kini sedang dalam proses memindahkan pemerintah mereka ke Tripoli dari markas sebelumnya di Benghazi, setelah mencapai kemenangan atas pasukan Qadafi.

NTC sebelumnya hanya bercokol di wilayah timur yang dikuasai pemberontak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement