Selasa 27 Sep 2011 13:53 WIB

Protes Ketidakadilan, Pria Taiwan Bermandi Bensin, Lalu Wussshh..Ia Membakar Diri

REPUBLIKA.CO.ID,TAIPEI--Waduh pria Taiwan itu nekad sekali! Ia membakar dirinya di depan kantor presiden pada Selasa untuk memprotes apa yang ia katakan ketidakadilan dalam sistem kehakiman, kata seorang perwira polisi.

Tayangan jaringan berita kabel TVBS memperlihatkan pria itu, yang cuma diidentifikasi dengan menggunakan nama keluarganya, Tseng, keluar dari mobil vannya dan tampaknya bersimbah bensin lalu membakar dirinya sendiri.

"Api segera dipadamkan oleh beberapa personel polisi dan polisi militer yang sedang berpatroli di daerah itu," kata perwira polisi di biro kepolisian Taipei kepada AFP, Selasa.

Pria tersebut segera dibawa ke satu rumah sakit di dekat tempat ia membakar diri, tapi saat itu sebanyak 60 persen kulitnya telah menderita luka bakar parah, kata polisi tersebut. "Nyawanya terancam," kata perwira polisi itu.

Ia mengatakan alasan pria tersebut tidak jelas, tapi polisi menemukan di vannya beberapa jerigen bensin dan tanda protes, yang bertuliskan, "Para pejabat kehakiman yang korup bahkan lebih buruk daripada anggota gerombolan."

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement