Kamis 13 Oct 2011 11:12 WIB

Lapangan Tempat Protes Anti Wall Street di New York akan Dikosongkan

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Lapangan kecil Manhattan yang ditempati oleh para pemrotes anti-Wall Street selama hampir empat pekan untuk sementara akan dikosongkan untuk dibersihkan pada Jumat, kata Wali Kota New York Michael Bloomberg, Rabu.

Bloomberg meninjau ke lokasi protes, di mana beberapa ratus orang demonstran yang berkemah diminta untuk pergi, kata kantor wali kota. Bloomberg mengatakan, para pemilik plaza ingin menyuruh para petugas mereka untuk mmembersihkannya - dan bahwa ini adalah hak mereka, meskipun para demonstran akan diizinkan untuk segera kembali menempati.

"Wali kota Bloomberg meninjau ke Zuccotti Park untuk berbicara dengan para pemrotes sendiri, dan memberitahu mereka bahwa pada Jumat pagi Brookfield Properties akan membersihkan taman itu," kata satu pernyataan wakil wali kota untuk operasi Cas Holloway.

"Brookfield telah menyatakan kekhawatiran tentang ketidakmampuan untuk membersihkan taman itu, dan mempertahankannya dalam kondisi yang cocok untuk keperluan umum," kata Holloway. 

Holloway berjanji "pengunjuk rasa akan dapat kembali ke tempat itu setelah dibersihkan, asalkan mereka mematuhi aturan yang telah ditetapkan Brookfield untuk taman tersebut."

Di antara aturan-aturan baru yang ditempelkan di dinding-dinding taman adalah larangan kantong tidur dan perlengkapan berkemah lainnya. 

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement