Jumat 14 Oct 2011 09:05 WIB

Akibat Sepi Peminat, Seminar Seks Manula Batal

Sebuah lokakarya pendidikan seks manula dibatalkan karena sepi peminat. (ilustrasi)
Foto: www.expressandstar.com
Sebuah lokakarya pendidikan seks manula dibatalkan karena sepi peminat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Tak semua yang berbau seks itu menarik minat. Itu lah yang terjadi di satu kota di Inggris.

Portsmouth, nama kota tersebut, baru-baru ini berencana menggelar kegiatan pendidikan seks khusus warganya yang berusia lanjut. Lewat acara tersebut, para manula akan diajarkan seni bercinta yang aman dan hangat. Lokakarya bertema "Generation Sex" ini merupakan bagian dari festival tahunan khusus manula berusia 60 tahun lebih.

Acara itu digembar-gemborkan sebagai cara yang terbuka dan menyenangkan bagi manula untuk berbicara tentang seks dalam masa tua mereka. Tapi, acara tersebut dibatalkan gara-gara kekurangan peminat.

"Yang menjadi latar belakang kegiatan ini adalah risiko penyakit yang menular lewat hubungan seks pada orang usia lanjut. Selain itu, himbauan perlunya untuk melakukan seks yang lebih aman," kata manager layanan pengunjung dan pariwisata di Dewan Portsmouth, Drussila Moody.

Acara tersebut sebenarnya diadakan secara gratis. Mereka yang ingin hadir itu cuma diharuskan menyerahkan bukti mengenai usia mereka dan keterangan sebagai warga Portsmouth. ''Kini, keharusan itu tak diperlukan lagi. Sebab, lokakarya tersebut sudah dibatalkan gara-gara terlalu sedikit orang yang mendaftarkannya,'' kata Moody.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement