Kamis 20 Oct 2011 11:09 WIB

Filipina Tegaskan Tak Bakal Kirim Warganya untuk Jadi PRT di Malaysia

TKW asal Filipina bercanda usai mengikuti kebaktian di sebuah gereja di Kuala Lumpur
Foto: The Star
TKW asal Filipina bercanda usai mengikuti kebaktian di sebuah gereja di Kuala Lumpur

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR _ Kedutaan Filipina di Kuala Lumpur menegaskan sikap negaranya untuk hanya akan mengirim tenaga terampil bekerja di Malaysia. "Kami memilih untuk mengirim tenaga terampil ketimbang mengirim pembantu rumah tangga ke sini," demikian salah satu bunyi pernyataan.

The Philippine Embassy here prefers the hiring of skilled and semi-skilled Filipino workers in Malaysia, rather than as domestic workers.

Menurut kedubes Filipina, pihak mereka akan memastikan posisi tawar yang baik bagi tenaga terampil dan semi-terampil asal Filipina yang bekerja di Malaysia.

Pernyataan kedutaan ini dikeluarkan untuk merespons sebuah pemberitaan bersumber pada sebuah agensi perekrutan tenaga kerja asing. Agensi ini menyatakan tidak khawatir dengan penghentian pengiriman TKW asal Kamboja, karena mereka akan merekrut TKW dari Filipina untuk dipekerjakan sebagai PRT.

Filipina memperketat pengiriman TKW untuk bekerja di sektor domestik ke Malaysia. Mereka hanya mengirimkan PRT asal diberi perlindungan memadai dan gaji minimal 1.200 ringgit atau setara Rp 3,393,050.

sumber : The Star
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement