Jumat 21 Oct 2011 08:03 WIB

Tercium Bau Aneh, Pesawat Angkut Jamaah Haji Batal Terbang

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, MULTAN - Pesawat yang membawa 508 orang terpaksa gagal lepas landas. Pesawat Boeing 747 dengan nomor penerbngan PK 3539 milik Pakistan International Airlines (PIA) membatalkan perebangannya karena tercium asap dan bau aneh di pesawat.

Seorang penumpang wanita, Shamshad Begum mengatakan ketika naik besawat ia sudah mencium bau asap di dalam. "Kami mengeluh pada awak kapal, tapi mereka mengabaikan hal itu dengan mengatakan bau itu berasal dari makanan panggang," ujarnya.

Pesawat sempat lepas landas, tapi berhenti beberapa menit kemudian karena banyak penumpang yang protes hingga menyebabkan kekacauan. Ada 493 jamaah menuju Makkah dan Madinah serta 15 awak pesawat saat penerbangan itu dibatalkan.

"Sistem hidrolik pesawat mengalami masalah sebelum take off, asap datang dari dalam kabin," kata juru bicara PIA, Sultan Hassan.

Pesawat yang batal ini bukan yang pertama. Bulan lalu, adanya peringatan bom memaksa dua pesawat milik PIA untuk mendarat di bandara Istanbul Atartuk dan Kuala Lumpur, namun ternyata tak ada bom ditemukan. Tahun ini, PIA menyediakan tujuh pesawat untuk mengangkuta jamaah haji ke Saudi.

Maskapai penerbangan yang diambang kebangkrutan ini menyediakan hanya layanan dari Pakistan ke Inggris, Eropa, dan Amerika Utara.

sumber : saudigazette

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement