Jumat 28 Oct 2011 10:55 WIB

Bak dalam Film...PNS Rendahan di India Jadi Miliarder Mendadak

Sushil Kumar
Foto: Guardian
Sushil Kumar

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - Sushil Kumar, pegawai negeri miskin asal daerah termiskin di utara India tiba-tiba menjadi buah pemberitaan di negerinya. Ia berkesempatan mengikuti jamuan makan malam bersama bintang-bintang ternama India setelah menenangi hadian 50 juta rupee, setara 1 juta dolar AS lebih, dalam sebuah game show.

Ia disebut-sebut sebagai "Slumdog Millionaire" yang sesungguhnya, merujuk pada film peraih Oscar 2008 yang bercerita tentang seorang pemuda miskin yang memenangi kuis Who Want To Be Meillionaire.

Bak adegan film itu, pemuda 27 tahun ini bisa menjawab pertanyaan terakhir dalam game show  Who Wants to Be a Millionaire? edisi India.

"Saya hampir tak percaya. Seluruh warga desa mendatangi rumah kami. Saya hanya cemas ayah saya akan mati karena terlalu bahagia," ujar Sunil Kumar Patel, kakak Sushil, pada Guardian. "Sampai saat ini saya belum bisa berbicara dengan Sushil. Ponselnya mati."

Sushil, lulusan fakultas psikologi universitas setempat, tampak berkaca-kaca ketika tokoh perfilman India  Amitabh Bachchan, yang menjadi host acara, menyalaminya dan memberinya cek 50 juta rupee.

Tak hanya Sushil dan keluarganya yang gembira.Bachan sendiri tak bisa menutupi kebahagiaannya. Dalam blog pribadinya ia menulis,""ketegangan dimulai saat ia terdiam menganalisa jawaban... dan kemudian menjawab ... setelah dia terdiam... sampai jawaban akhir semua benar. Penonton berteriak paling keras yang pernah saya dengar."

sumber : Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement