Jumat 28 Oct 2011 13:41 WIB

Duh..Pastor Terry Jones Jadi Kandidat Capres AS

Rep: Agung Sasongko/ Red: Krisman Purwoko
Terry Jones
Foto: www.suara-islam.com
Terry Jones

REPUBLIKA.CO.ID,FLORIDA--Pastor Terry Jones memang jempolan untuk urusan kontroversi. Kiprahnya memprovokasi umat Islam tak diragukan lagi. Kali ini, sang pastor punya agenda baru yang tak kalah kontroversial. Ia mengumumkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden AS.

Dalam sesi wawancara bersama International Busines Times, Jum'at (28/10), Jones merasa termotivasi untuk memperbaiki ekonomi AS yang morat-marit. Ia juga sempat memuji kandidat capres dari Partai Republik, Herman Cain yang dianggap memiliki semangat tinggi untuk mengalahkan Obama. "Saya akan mendukungnya, jika saya gagal menjadi capres," kata dia. 

Sebagai persiapan untuk kampanye pencalonannya, Jones merekrut staf untuk mengisi tim kampanyenya. Ia berencana berkeliling AS untuk menyampaikan visi dan misinya jika terpilih sebagai presiden AS.

Jones menjadi sosok kontroversial semenjak ide gilanya membakar Alquran sebagai simbol peringatan tragedi 9/11. Meski gagal mewujudkan ide gilannya itu, Jones segera menggandeng tokoh-tokoh anti-Islam di seantero AS, menyebarkan pesan kebencian melalui rapat umum di sejumlah kota di AS.

Terakhir, ia bersama 15 pengikutnya menggelar mimbar bebas di kota kelahirannya, Cape Girardeau, 15 kilometer tenggara Universitas Missouri. Sekitar 500 orang hadir dalam acara Jones.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement