Sabtu 29 Oct 2011 11:59 WIB

Pakistan: Tuduhan Amerika Salah dan tak Berdasar

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD--Pakistan telah menolak tuduhan-tuduhan Amerika Serikat bahwa tentara Pakistan mengizinkan para gerilyawan menembaki pasukan Amerika di seberang perbatasan di Afghanistan.

Harian 'Dawn' (Fajar) melaporkan bahwa juru bicara militer Mayor Jenderal Athar Abbas telah sepenuhnya menolak tuduhan-tuduhan Amerika dengan mengatakan mereka salah dan tak berdasar.

Serangan oleh Pasukan Khusus AS untuk membunuh Osama Bin Laden di Pakistan telah menyebabkan friksi parah dalam hubungan yang tidak nyaman antara Pakistan dan Amerika Serikat. Para pejabat AS melaporkan peningkatan tajam dalam serangan-serangan lintas-perbatasan terhadap pasukan AS di Afghanistan.

Wakil komandan AS di Afghanistan, Letnan Jenderal Curtis Scaparrotti, mengatakan bahwa tembakan roket dan mortir terhadap pasukannya datang dari pos-pos militer Pakistan.

Dia mengatakan bahwa pasukan perbatasan berasal Korps Paramiliter Perbatasan Pakistan yang direkrut secara lokal dan tidak sangat terlatih sebagai unit militer. Mayor Jenderal Athar Abbas dalam menanggapi pernyataan pejabat Amerika mengatakan tuduhan-tuduhan itu tidak benar.

 

sumber : antara/IRNA-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement