Selasa 01 Nov 2011 10:01 WIB

Tertimpa Tiang Telepon Tua, Dua Pekerja Tewas

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TAKORADI - Dua pekerja perusahaan telekomunikasi di Ghana tewas akibat tertimpa tiang telepon usang. Keduanya saat itu sedang membongkar tiang telepon usang yang kemudian menimpa mereka.

Kedua korban yakni Paul Opare (30) dan Solomon Babbey (31). Mereka adalah pekerja perusahaan telekomunikasi IPF Mast Construction Company Ltd. Ada enam rekan mereka yang berada di lokasi kejadian.

Kepala Polisi Kwesimintsim, Aklogo Ayamga Yakubu, mengatakan perusahaan telekomunikasi itu dikontrak oleh perusahaan telepon seluler terbesar di Ghana, Mobile Telecoms Network (MTN), untuk memasang tiang telepon mereka.

"Tetapi begitu sampai di lokasi, mereka menemukan masih ada tiang lama,'' kata Yakubu. ''Dua di antara mereka memutuskan untuk memanjat dan membongkarnya."

Paul Opare, lanjut Yakubu, tewas seketika. Sedangkan, Solomon Gabby dinyatakan tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Effiakwesimintim.

Kedua jenazah kini berada di rumah sakit di pinggiran kota Takoradi. Sedangkan, pihak kepolisian telah memulai penyelidikan mengenai kecelakaan kerja itu.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement