Rabu 02 Nov 2011 18:23 WIB

Setelah Unesco, Palestina Ingin Gabung dengan 15 Badan PBB

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH--Setelah sukses menjadi anggota UNESCO, Pemerintah Palestina ingin bergabung dengan 16 badan PBB lainnya. Salah satu badan PBB yang akan diikuti Palestina adalah WHO.

Seorang  nara sumber dari Kementrian  Luar Negeri Palestina mengatakan, Menteri Kesehatan Palestina Fathi Abu Moghli telah diutus oleh Presiden Mahmud Abbas  untuk bertemu dengan kepala WHO di kantor WHO yang berada di Tepi Barat. Dia diutus ke sana untuk membicarakan keinginan Palestina menjadi anggota WHO secara penuh.

Selain  WHO, ujar nara sumber tersebut, Palestina juga ingin  menjadi anggota ILO, IAEA,  World Intellectual Property Organization (WIPO), dan International Telecommunication Union (ITU).

Di tempat terpisah, Utusan Palestina untuk PBB  Ibrahim Khraishi mengatakan, pihaknya memang ingin menjadi anggota badan-badan PBB yang lainnya selain UNESCO. "Saat ini kami sedang mempelajari cara-cara untuk menjadi anggota penuh badan-badan  PBB. Target kami adalah menjadi anggota organisasi internasional dan anggota badan-badan PBB, "katanya seperti dilansir harian liberal Israel Haarezt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement