Jumat 04 Nov 2011 16:49 WIB

Sudah Diprediksi, Biografi Steve Jobs Tembus 'Best Seller'

Buku biografi resmi Steve Jobs yang baru terbit
Foto: Reuters
Buku biografi resmi Steve Jobs yang baru terbit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Buku biografi pendiri Apple Inc Steve Jobs karya Walter Isaacson menembus deretan buku paling laris dengan 370 ribu eksemplar telah terjual di toko-toko, menurut Nielsen BookScan.

Buku yang berjudul "Steve Jobs" itu dirilis penerbit Simon & Schuster pada 24 Oktober dan terjual tiga kali lebih banyak dibanding buku laris berikutnya "The litigator" oleh John Grisham. Dalam minggu pertama, buku itu menjadi salah satu dari 20 buku terlaris tahun ini.

Sudah bertahun-tahun, jarang terlihat buku laris terjual ribuan eksemplar dalam satu minggu. Terakhir, buku Biografi mantan Presiden AS George W. Bush "Decision Points" berada di urutan dua dan buku Jeff Kinney "Diary of a Wimpy Kid: The Ugly Truth" yang terjual lebih dari 400 ribu eksemplar dalam minggu pertama pada November lalu.

Jobs yang berusia 56 tahun meninggal dunia pada 5 Oktober karena kanker pankreas. Sebetulnya, peluncuran buku hasil kerjasama Jobs dan Isaacson itu akan diluncurkan pada 2012 tapi dimajukan waktu peluncurannya.

Buku biografi setebal 571 halaman itu dirilis toko online Apple iBooks dan Kindle Amazon sehari sebelum buku itu dijual di toko. Kemudian Amazon memperkirakan buku itu menjadi buku paling laris tahun ini. Sony telah membeli hak film atas buku tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement