Kamis 10 Nov 2011 20:00 WIB

Pelanggaran dan Kekerasan Israel terhadap Warga Al Quds Meningkat

Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina meningkat
Foto: Palestinian Information Centre
Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, Al QUDS- Pusat hak asasi manusia (HAM) Al-Quds menuding otoritas Israel melakukan pelanggaran baru terhadap warga Palestina di kota Al-Quds selama Oktober lalu.

Unit Penelitian dan Dokumentasi pada Pusat HAM Al-Quds dalam laporannya menyatakan, pelanggaran terlihat pada hal-hal berikut ini: pelanggaran terhadap hak kehidupan, penyitaan tanah warga Al-Quds, intensifikasi proyek pemukiman yahudi di tanah yang disita, penggusuran rumah-rumah warga, pelanggaran terhadap kebebasan beribadah dan penodaan terhadap tempat suci umat Islam.

Itu belum termasuk pelanggaran terhadap kebebasan individu yang dilakukan setiap saat, terutama dalam hal prosedur  bepergian yang sangat ketat, berlanjutnya aksi penangkapan dan penculikan yang dilakukan aparat keamanan Israel terhadap warga Al-Quds, di samping penutupan sejumlah lembaga sosial Al-Quds.

Selama bulan Oktober lalu, militer Israel melakukan pelanggaran baru terhadap warga Al-Quds yang membahayakan hidup mereka, seperti penembakan dari tempat latihan militer yang terletak di wilayah kota Anata-Tenggara Al-Quds hingga melukai seorang anak balita, Asil Mahmud Ararah (4). Kini bocah tersebut lumpuh akibat tembakan yang mematahkan tulang belakangnya.

sumber : Palestinian Information Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement