Sabtu 12 Nov 2011 18:57 WIB

Enam Warga Afghanistan Jadi Korban Bom PInggir Jalan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Enam warga sipil tewas oleh bom pinggir jalan di Afghanistan timur pada Sabtu, kata seorang pejabat setempat.

"Sebuah bom pinggir jalan menghantam satu mobil sipil di kabupaten Alingar, provinsi Laghman, menewaskan enam orang termasuk seorang wanita," kata juru bicara provinsi Laghman, Faizanullah Patan.

Pengeboman, yang berlangsung pada sekitar pukul 10.00 waktu setempat (05.30 GMT), telah dikonfirmasi oleh Juru bicara kementerian dalam negeri, Sediq Sediqqi, di Kabul, yang mengatakan bahwa empat warga sipil tewas.

Provinsi Laghman terletak di bagian timur Afghanistan yang bergolak berhadapaan dengan perbatasan Pakistan, yang telah lama terganggu oleh pemberontak, terutama oleh faksi Hezb-e-Islami yang dipimpin oleh mantan perdana menteri Gulbuddin Hekmatyar.

Pengendalian keamanan di ibu kota provinsi, Mehtar Lam, diserahkan dari pasukan asing kepada pasukan pemerintah Afghanistan dalam gelombang pertama transisi pada Juli.

Proses transisi ini akan berlangsung secara bertahap di seluruh negeri dan akhirnya harus melihat semua pasukan tempur asing meninggalkan Afghanistan pada akhir 2014, meskipun satu misi yang cukup besar untuk pelatihan pasukan Afghanistan akan tetap tinggal.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement