Jumat 02 Dec 2011 06:40 WIB

Bom Meledak di Dekat Bank China, Dua Orang Tewas

Bom (ilustrasi)
Foto: jejaknews.com
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Ledakan di dekat sebuah bank pemerintah di China tengah menewaskan dua orang dan mencederai lebih dari sepuluh. Insiden pada Kamis itu diduga sebagai usaha perampokan bank.

''Ledakan itu terjadi di luar cabang Bank Pembangunan China di distrik Hongshan, Wuhan, ibukota provinsi Hubei. Ledakan terjadi pada sekitar pukul 17.35 waktu setempat,'' kata kantor berita resmi Xinhua.

Penyelidikan awal polisi menunjukkan ledakan itu berasal dari benda tak dikenal di luar toko obat yang berdekatan dengan bank. Juru bicara dinas pemadam kebakaran, Tian Jingchao, mengatakan lewat situs Weibo bahwa ledakan itu terjadi selama usaha perampokan.

Xinhua, yang tidak menyebutkan ada perampokan, mengatakan dua orang tewas. Korban-korban yang cedera dibawa ke rumah sakit berdekatan, namun kondisi mereka masih belum diketahui.

Polisi Wuhan yang dihubungi melalui telepon menolak berkomentar lebih lanjut mengenai ledakan itu. Pada Mei, pemerintah mengatakan serangan pembakaran menimbulkan ledakan di sebuah bank di provinsi Gansu, China baratlaut, yang mencederai 49 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement