Rabu 07 Dec 2011 10:44 WIB

Pemimpin Hizbullah Serukan Perlawanan Terhadap Israel

Hassan Nasrallah
Foto: nowlebanon.com
Hassan Nasrallah

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT--Lama tak kelihatam di muka umum, pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, akhirnya tampil, Selasa. Di hadapan ribuan pendukung Hizbullag, ia menegaskan Hizbullah terus berkembang dan selalu siap meladeni Israel.

"Hari demi hari kami terus tumbuh. Persenjataan kami berkembang. Anggota kami kian banyak dan kami selalu siap meladeni Israel, zionisme dan sekutunmereka AS," kata dia dalam pidatonya di Fahiyeh, markas Hizbullah.

Ini adalah kemunculan Nasrallah langsung di depan publik sejak 2006. Ketika itu Hizbullah maju perang melawan Israel. Sejak itu, Nasrallah selalu tiarap. Israel mengklaim Nasralla takut dibunuh, sehingga terus sembunyi.

Kemunculannya kali ini, kata dia, sebaai jawaban atas para pengecam dan pengancam Hizbullah. Dengan turban hitam, Nasrallah menegaskan siapapun yan melawan Hizbllah sesungguhnya telah menjadi sekutu Israel. "Ancaman terbesar bagi Hizbulla adakah Israel, karena u kami mengajak militerk masyarakat dan kaum oposisi untuk mau berjuan melawan Israel" kata dia.

sumber : Haaretz
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement