Jumat 09 Dec 2011 17:04 WIB

Terdeteksi Ada Asap, Cathay Pasific Batal mengudara dari Shanghai

Cathay Pasific
Foto: .
Cathay Pasific

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI - Sebuah pesawat Cathay Pacific Airways membatalkan lepas landas dari bandara Shanghai pada Jumat, setelah asap terdeteksi. Evakuasi segera dilakukan terhadap para penumpang. Tiga orang dilaporkan terluka dalam kejadian ini.

Sumber resmi Cathay Pacific mengatakan, 351 penumpang dan 19 awak dievakuasi dari pesawat Boeing 747, yang sedang berjalan keluar menuju landasan pacu di Pudong International Airport, China, untuk penerbangan ke Hong Kong ketika insiden itu terjadi. "Informasi awal kami menunjukkan bahwa kapten memerintahkan pesawat dievakuasi karena asap terdeteksi dalam kabin sebelum keberangkatan," Cathay mengatakan dalam sebuah pernyataan, menjelaskan luka-luka kecil dialami penumpang.

Pemerintah Shanghai mengatakan, pesawat dievakuasi dan korban dikirim ke rumah sakit, tapi tidak mengatakan apa yang menyebabkan luka-luka mereka.

Operasional di bandara internasional utama kota itu sudah kembali normal dan insiden itu sedang diselidiki, kata mereka dalam sebuah pernyataan. Cathay menambahkan bahwa pihaknya telah meluncurkan investigasi sendiri dan bekerja sama dengan pihak berwenang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement