Ahad 18 Dec 2011 11:20 WIB

Mahasiswi di Inggris Rela Melacur demi Bisa Tetap Kuliah

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Didi Purwadi
Tingginya biaya pendidikan membuat beberapa mahasiswi di Inggris memilih menjadi pelacur agar bisa tetap kuliah. (ilustrasi)
Foto: www.dailymail.co.uk
Tingginya biaya pendidikan membuat beberapa mahasiswi di Inggris memilih menjadi pelacur agar bisa tetap kuliah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Semakin banyak mahasiswi di Inggris beralih ke pelacuran untuk membiayai pendidikan mereka. Demikian menurut Asosiasi Mahasiswa Nasional (NUS).

NUS mengatakan ada juga mahasiswa yang beralih ke meja perjudian. Ada pula yang ikut serta dalam eksperimen medis untuk membiayai sekolah mereka.

Badan mahasiswa itu mengatakan meningkatnya biaya hidup dan pendidikan di Inggris merupakan faktor penyebab. Langkah pemerintah mengurangi tunjangan untuk mahasiswa membuat kondisi semakin sulit.

"Para mahasiswa akhirnya mengambil langkah yang lebih berbahaya," kata Estella Hart dari NUS. ''Dalam kondisi perekonomian seperti sekarang, tidak banyak pekerjaan dan tunjangan untuk mahasiswa dipotong besar. Mereka akhirnya mencari pekerjaan informal seperti seks komersial."

Pemerintah mengumumkan biaya pendidikan di universitas naik dari sekitar 3.000 pounsterling menjadi 9.000 poundsterling (Rp 126 juta) pertahun mulai 2012. Clare (bukan nama sebenarnya) yang berusia 18 tahun ini mulai menjadi wanita penghibur karena tunjangan pemerintah dikurangi.

"Saya tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi tanpa tunjangan pemerintah. Saya tidak mau tergantung pada keluarga saya," ujarnya.

sumber : bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement