Rabu 11 Jan 2012 07:54 WIB

Lagi, Pesawat Tanpa Awak AS Serang Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sedikitnya empat orang tewas saat pesawat tanpa awak milik AS menembakkan dua rudal ke satu rumah di daerah suku di Pakistan barat-laut, Waziristan Utara, yang berbatasan dengan Afghanistan Rabu pagi, demikian laporan media setempat, Geo.

Itu adalah serangan pertama pesawat tanpa awak milik AS dalam 46 hari belakangan sejak tentara NATO melancarkan serangan udara terhadap dua pos perbatasan Pakistan pada 26 November 2011, sehingga menewaskan 24 prajurit Pakistan dan melukai 13 orang lagi.

Laporan mengenai serangan tersebut dikeluarkan sekitar pukul 02:00 waktu setempat Rabu, ketika dua rudal ditembakkan oleh pesawat tanpa awak AS ke satu rumah yang dicurigai digunakan sebagai tempat persembunyian gerilyawan di Miranshah, kota kecil utama di Waziristan Utara, demikian laporan Xinhua, Rabu.

Sedikitnya empat orang tewas dalam serangan itu dan beberapa orang lagi cedera, kata media setempat. Ditambahkannya, identitas orang yang tewas dan cedera belum diketahui.

Serangan pesawat tanpa awak milik AS pada Rabu pagi juga adalah yang pertama di Pakistan sejak Tahun Baru 2012.

Tahun lalu, sebanyak 63 serangan pesawat tanpa awak milik AS --berdasarkan perhitungan harian-- dilaporkan dilancarkan di Pakistan, sehingga menewaskan 543 orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement