Jumat 13 Jan 2012 16:25 WIB

Pejuang Gaza Tembakkan Roket ke Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Para pejuang Palestina menembakkan satu roket ke Israel selatan dari Jalur Gaza pada Jumat (13/1) pagi, tetapi tidak menyebabkan korban. Menurut juru bicara militer Israel kepada AFP, roket itu menghantam lapangan terbuka di kawasan Eshkol dekat perbatasan. Ini adalah tembakan roket kedua dalam 24 jam setelah jeda beberapa hari.

Pada Kamis pagi, sebuah roket juga ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel dan menghantam tempat tanpa menyebabkan kerusakan atau cedera, kata seorang juru bicara polisi. "Sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza dan meledak di wilayah Negev Sdot tanpa menyebabkan cedera atau kerusakan," katanya. Pada bulan lalu, lebih dari 40 roket dan mortir ditembakkan ke Israel dari Gaza, kata para pejabat Israel.

Para pejuang Palestina menembakkan roketnya karena perlakuan tentara Israel yang sering menindas dan membunuh warga sipil yang tak berdosa di daerah pendudukan. Pemerintah Israel juga masih terus melakukan pembangunan perumahan-perumahan baru bagi pemukim Yahudi di wilayah Palestina, yang mereka duduki sejak perang 1967, yang dikecam oleh internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement