Rabu 18 Jan 2012 08:39 WIB

84 Persen Warga AS Tolak Kinerja Kongres Parlemen

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Kongres AS
Kongres AS

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Banyaknya jumlah warga Amerika Serikat (AS) telah menyuarakan ketidaksetujuan dengan kinerja kongres parlemennya sendiri. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya di kongres parlemen negara tersebut.

Sebuah jajak pendapat baru-baru ini, yang dilansir dari Irib, mengungkap keadaan itu. Jajak pendapat yang dilakukan oleh ABC News-Washington Post menunjukkan, pada hari Senin (16/1), bahwa sebanyak 84 persen warga Amerika memberikan ibu jari ke bawah pada anggota parlemen. Maksudnya, mereka mengatakan kekecewaan dan ketidakpuasan mereka pada Parlemen AS.

Kekhawatiran dan ketidakpuasan terbesar para pemilih, menurut jajak pendapat itu, adalah tingkat pengangguran yang bertambah di negara itu dan krisis ekonomi yang terjadi saat ini.

Prosentase tersebut memperlihatkan peringkat terendah yang pernah tercatat dalam rapat persetujuan kongres yang sudah berjalan hampir 40 tahun. Jajak pendapat itu juga menunjukkan bahwa 75 persen dan 62 persen dari pemilih setuju dengan Partai Republik dan Demokrat di masing-masing kongres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement