Rabu 18 Jan 2012 10:48 WIB

Gingrich : Syariah Mematikan !!

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Newt Gingrich
Foto: Haaretz
Newt Gingrich

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH CAROLINA-- Setelah Rick Perry, kini giliran calon lain dari Partai Republik Newt Gingrich mengatakan keyakinan akan hukum Syariah akan membawa AS ke kematian. Gingrich berkomentar dalam kampanye kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) di South Carolina, di Balai kota Carolina Selatan, Selasa (17/1). 

"Seseorang yang punya setiap jenis keyakinan dalam Syariah, apapun upaya untuk memaksakan pada kita semua, akan menjadi ancaman mematikan," ucap Gingrich. Newt Gingrich adalah salah satu dari beberapa kandidat calon Presiden AS yang terkenal sangat anti Islam.

Ia telah berulang kali mengecam semua hal yang berbau Islam termasuk Syariah. Ia bahkan pernah meminta pengadilan federal untuk membatalkan semua hukum yang berbau Islam. Ketika kampanyenya di South Carolina, ia juga menegaskan kebenciannya terhadap Syariah.

Namun sikapnya sedikit agak melunak kali ini, ketika terdapat seorang yang menanyakan apakah bila ada calon dari warga Muslim Amerika, ia akan mendukungnya.

Gingrich pun menjawab, bahwa dia akan mendukung seorang Muslim Amerika sebagai presiden, asalkan calon tersebut komitmen tidak akan pernah menjalankan hukum Syariah dan tidak berusaha memaksakan pandangan Islamnya pada orang lain. "Karena seorang yang benar menyembah Allah tidak akan menjadi ancaman," jawab Gingrich.

sumber : huffingtonpost.co
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement