Kamis 19 Jan 2012 01:02 WIB

Menhan Israel: Masih Jauh Serang Iran

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak
Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM - Israel kembali menegaskan bahwa pihak tidak akan menyerang Iran dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak, Rabu (18/1). "Keputusan untuk menyerang Iran masih sangat jauh," ujar Barak dalam wawancaranya dengan Radio Militer Israel.

Ketika ditanya apakah Amerika Serikat meminta diberitahu terlebih dahulu terkait serangan Israel ke Iran, Barak kembali mengulangi perkataannya. "Kami tidak memiliki keputusan untuk maju dengan hal-hal ini. Kami tidak memiliki keputusan atau tanggal untuk mengambil keputusan semacam itu. Semua ini sangat jauh," tuturnya menjelang kunjungan Jenderal AS Martin Dempsey.

"Saya tidak berpikir hubungan kami dengan Amerika Serikat sehingga mereka tidak tahu apa yang kita bicarakan," kata Barak.

Ketika diminta lebih menjelaskan apa yang dimaksud dengan kata "jauh," Barak berkilah bahwa dirinya tidak ingin meramal. "Ini (serangan Iran) tentu tidak mendesak. Saya tidak ingin berhubungan dengan itu seolah-olah itu akan terjadi besok. "

sumber : Almanar.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement