Jumat 20 Jan 2012 07:39 WIB

Inikah Alasan Kapten Kapal Italia Lengah? Minum Anggur dengan Wanita Cantik?

Kapal pesiar mewah, Costa Concordia, yang karam sebagian di pantai Pulau Giglio, barat Italia.
Foto: Reuters
Kapal pesiar mewah, Costa Concordia, yang karam sebagian di pantai Pulau Giglio, barat Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, Penumpang akhirnya mengungkapkan apa yang dilakukan kapten kapal naas. Si kapten yang bertanggung jawab mengemudi kapal dengan bobot 114.500 ton ke arah karang di pantai Italia pada Jumat lalu dikabarkan sempat minum-minum anggur dengan seorang wanita 'cantik' beberapa menit sebelumnya.

Francesco Schettino, yang kini dalam penahanan dengan tuduhan pembantaian dan mengabaikan kapal setelah ia mengandaskan Costa Concordia di Pulau Giglio akibat menabrak karang, telah menyatakan kepada penyelidik bahwa ia tidak minum alkohol malam itu.

Namun seorang saksi mata yang juga penumpang kapal, Angelo Fabbri, menyatakan ia dan istrinya melihat Schettino--yang notabene menikah dan memiliki seorang anak--tengah menikmati makanan istimewa dengan anggur merah di restoran paling eksklusif dalam kapal.

"Schettiono dalam seragam gelap duduk di depan seorang wanita muda," tutur Fabbri kepada harian. "Dia terlihat begitu muda, awalnya kami anggap ia bisa jadi putrinya. Wanita cantik, langsing, berambut pirang sebahu, mengenakan gaun hitam tanpa lengan. Mereka tertawa, mereka tak formal dan sangat gembira," ujarnya. "Anggur? tak diragukan mereka minum, paling tidak satu botol, tetes terakhir dituangkan ke gelas kapten," ungkapnya.

Fabbri menggambarkan Schettino 'pamer' dan kemudian si wanita dan perwira lain meninggalkan restauran sekitar pukul 9.00 malam. Sekitar 9.45 kapten kembali ke anjungan di mana ia mengemudikan kapal menuju karang. Media Italia melaporkan Kamis, bahwa investigator mencoba memeriksa karyawan Moldova, Domnica Cermontan, 25 tahun, yang bekerja di Costa Crociere, perusahaan pemilik kapal.

Jurubicara perusahaan tersebut menyatakan siap memberikan konfirmasi terhadap pihak berwenang terkait informasi tentang 'wanita yang pada malam insiden terlihat menyantap makan malam dengan Kapten Schettino.

sumber : Guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement