Sabtu 21 Jan 2012 09:04 WIB

Salut! Selamatkan Pria Gemuk Ini, Petugas Pemadam Harus Jebol Dinding

Proses penyelamatan seorang pria gemuk dari kebakaran
Foto: dailymail
Proses penyelamatan seorang pria gemuk dari kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan hal mudah untuk menyelamatkan seorang pria gemuk dari bencana kebakaran. Namun, tidak berarti pula para petugas pemadam kebakaran bakal menyerah begitu saja. Demi tugas mulia itu, petugas pemadam kebakaran di New York, AS, terpaksa menjebol dinding rumah. 

Pekerjaan para petugas terbilang sulit karena kamar apartemen yang terletak di lantai dua itu amat penuh dengan boks-boks dan puing-puing. Alhasil, para penyelamat pun tidak bisa menjangkau si korban dari dalam gedung.

Namun, mereka tidak kehilangan akal, mereka siap menyelamatkan dari luar gedung. Berbekal tangga dan gergaji, mereka menjebol dan memindahkan jendela serta membuat lubang besar untuk mengeluarkan pria yang terperangkap itu.

Ternyata, cara ini berhasil. Para petugas berhasil mengeluarkan si korban, mantan petugas pos berusia 55 tahun, dengan menggunakan tali dan tangga. Hanya berselang tiga jam setelah layanan darurat 911 menerima panggilan darurat itu.
Pria itu langsung dibawa ke rumah sakit. Menurut seorang petugas, si korban dalam keadaan sadar saat proses penyelamatan berlangsung.
''Karena itulah kami selalu berlatih. Ini memang bukan kejadian yang lazim untuk kami tapi kami semua selalu bersiaga untuk menghadapi situasi seperti ini,'' ujar Ron Primus, seorang petugas pemadam.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement