Sabtu 21 Jan 2012 11:49 WIB

Hilangkan Stres, Tentara Kanada Pesan Ribuan Bola Oranye

bola oranye/ilustrasi
Foto: library.thinkquest.org
bola oranye/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA---Militer Kanada yang menghadapi pengetatan ikat pinggang, skandal mata-mata dan belum lama ini telah menyelesaikan misi tempur sembilan tahun di Afghanistan memesan 20 ribu bola. Ternyata, bola ini dipakai untuk menghilangkan stres.

Mereka memerlukan mainan lunak yang bisa diremas itu yang dirancang untuk menghilangkan stres paling lambat akhir Maret. Hal ini diungkapkan oleh jejaring yang mengiklankan kontrak pemerintah.Tak ada keterangan lain mengenai pesanan bola penghilang stres tersebut yang diberikan, selain bola karet tersebut harus berwarna "oranye".

Kanada menurunkan benderanya di Kandahar, Afghanistan Selatan, dan menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan dan AS pada 1 Desember, sehingga mengakhiri pengerahan tentaranya di Afghanistan Selatan dan misi tempur paling lamanya.

Perang di Afghanistan merenggut 157 nyawa prajurit Kanada, serta dua pekerja bantuan, seorang diplomat senior, wartawan dan pelatih militer --dan lebih dari 11 miliar dolar AS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement