Senin 23 Jan 2012 16:00 WIB

Abbas: Palestina Siap Lanjutkan Perundingan dengan Israel

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.
Foto: AP
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW - Palestina sudah siap untuk melanjutkan pembicaraan damai dengan Israel. Kesiapkan itu ditegaskan Presiden Otoritas Nasional Palestina (PNA) Mahmoud Abbas, di Moskow, Ahad (22/1).

"Kami akan terus dialog dan kami akan melanjutkan pembicaraan (perdamaian) karena kami menganggap ini sebagai satu-satunya cara untuk resolusi damai," kata Abbas, yang sedang bertamu ke Rusia, kepada wartawan setelah pertemuan dengan Kepala Mufti Rusia Ravil Gainutdin.

Sementara itu, ia menyalahkan kebijakan tidak konstruktif yang diadopsi oleh pemerintah Israel, dan mengatakan mereka menghalangi perundingan perdamaian antara kedua belah pihak.

"Seperti biasa, hambatan yang dibuat oleh bagian Israel dan kebijakan mereka," kata Abbas.

 

"Jika pembicaraan gagal, ini akan terjadi karena kesalahan Israel," tambahnya.

Abbas tiba di Moskow pada Kamis untuk kunjungan enam hari ke Rusia. Dia telah mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Dmitry Medvedev pada Jumat, ketika kedua pihak mendiskusikan cara memulai kembali proses perdamaian Timur Tengah yang macet.

Perundingan-perundingan langsung antara Palestina dan Israel dihentikan pada Oktober 2010, setelah Israel menolak memperbarui pembekuan pembangunan pemukiman di Tepi Barat, yang mendorong Palestina untuk meninggalkan pembicaraan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement