Ahad 29 Jan 2012 19:29 WIB

Ahmadinejad: Bangkitlah Pemuda Islam!

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Heri Ruslan
Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, berpidato di Universitas Havana, Cuba, Rabu (11/1).
Foto: AP/Franklin Reyes
Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, berpidato di Universitas Havana, Cuba, Rabu (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad meminta semua pemuda Islam untuk bangkit dan berjuang demi kebangkitan Islam. Menurutnya, revolusi yang terjadi di berbagai negara Arab merupakan tonggak sejarah baru yang ditancapkan oleh para pemuda.

"Anak-anak muda, berjuanglah untuk kebangkitan Islam," ungkap Ahmadinejad di Menara Milad, Teheran, Ahad (29/1). Mantan walikota Teheran ini mengungkapkan selama ini, Amerika Serikat dan zionis Israel telah menyokong era kediktatoran negara seperti Mesir dan Tunisia. Akan tetapi, para pemuda telah membuat perubahan sehingga pemerintah diktator tersebut berhasil dijungkalkan.

Hal yang sama, tuturnya, juga telah terjadi di Iran ketika revolusi Islam digaungkan pada 1979. Ketika itu, Shah Reza Pahlevi berhasil dijungkalkan oleh gerakan pemuda dengan inspirasi Imam Khomeini. Sehingga, ungkap Ahmadinejad, rakyat Iran bisa terbebaskan dari Tirani. "Demokrasi, kebebasan, keadilan dan harga diri bisa dicapai jika ada kemerdekaan," tegas Ahmadinejad.

Ahmadinejad menegaskan saat ini, era marxisme dan kolonialisme sudah lewat dari masanya. Sehingga, perlu ada ideologi alternatif yang bisa mengantarkan manusia kepada keadilan dan cinta kasih. Menurutnya, kekosongan peran tersebut bisa diisi oleh islam dan kaum muda harus mengambil peran di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement