Senin 30 Jan 2012 06:58 WIB

Lewat Musik, Pakistan-India Berdamai

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
india-pakistan (ilustrasi)
Foto: pravasitoday.com
india-pakistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI-- Media raksasa Pakitan dan India berinisiatif menggelar  kompetisi musik, sebagai cara untuk menyelesaikan perselisihan antar kedua negara tersebut dalam beberapa dekade.

"Kami tidak mengharapkan keajaiban dengan mengadakan program ini,"kata Asmat Zubair, editor kelompok media Jang Pakistan seperti dikutip onislam, Ahad (29/1).

Kelompok media Jang Pakistan bersama-sama dengan Times of India media group mengadakan kompetisi musik hebat,antara pemuda dari kedua negara tersebut.

Kompetisi ini merupakan bagian dari inisiatif kami, bertema ‘AMN ki asha’ (Keinginan untuk Perdamaian), yang diluncurkan oleh dua raksasa media tahun lalu.

Sepuluh finalis akan dipilih dari masing-masing negara setelah sesi awal yang akan dinilai oleh penyanyi India dan Pakistan terkenal.

"Satu diplomasi sedang dilakukan untuk menyelesaikan perselisihan pada tingkat pemerintah, sedangkan diplomasi lainnya telah diluncurkan oleh kami, orang-orang biasa dari kedua negara," kata Zubair, untuk AMN ki Asha .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement