Senin 30 Jan 2012 07:05 WIB

Iran Unjuk Kekuatan di Hari Revolusi

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Didi Purwadi
Ahmad Vahidi
Foto: AP
Ahmad Vahidi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran siap unjuk kekuatan militernya. Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi, menyatakan Republik Islam itu akan meluncurkan sebuah pesawat pengintai produksi lokal yang akan digunakan oleh jajaran angkatan laut Iran. Mereka juga siap meluncurkan rudal dalam waktu dekat.

Vahidi mengatakan sejumlah amunisi cerdas yang merupakan produksi dalam negeri itu akan dipamerkan selama sepuluh hari perayaan Revolusi Islam 1979. Perayaan hari kemenangan Revolusi Iran tersebut akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 11 Februari mendatang.

Pesawat pengintai buatan Iran ini memiliki kapasitas untuk memuat dan meletakkan perangkat keras militer. ''Pesawat domestik patroli maritim baru milik Iran ini memiliki durasi penerbangan yang tinggi,'' kata Vahidi. ''Sehingga, pesawat memungkinkan untuk menjaga daerah perairan di bawah pengawasan melalui subsistem optik dan radar.''

Vahidi menyatakan bahwa beberapa produk penting telah diproduksi secara massal dan akan dikirimkan ke Angkatan Bersenjata. Sehingga, Iran sudah siap untuk melawan kekuatan Barat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan. Mereka memperoleh kemandirian dalam perangkat keras militer penting dan sistem pertahanan.

sumber : presstv.ir
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement