Kamis 02 Feb 2012 07:48 WIB

IAEA Komitmen Bantu Iran

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Reaktor nuklir Iran
Reaktor nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- PBB dan IAEA beberapa hari melakukan kunjungan ke Iran. Mereka bertujuan untuk melihat dan membahas program nuklir damai Iran.

Wakil Direktur umum badan nuklir PBB dan IAEA mengatakan, kedua belah pihak berkomitmen untuk menyelesaikan semua masalah yang beredar.

"Selama tiga hari kami diskusi intensif, tentang semua prioritas kita. Untuk itu, kami berkomitmen untuk menyelesaikan semua isu yang beredar dan Iran mengatakan, mereka berkomitmen juga,"kata Deputi Direktur Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Jenderal Herman Nackaerts di bandara Wina, setelah kunjungannya di Iran, Rabu (1/2).

Nackaerts juga mengatakan,"Tapi tentu saja masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami telah merencanakan perjalanan kunjungan lain dalam waktu dekat," katanya lagi.

"Kami memiliki perjalanan kunjungan yang baik. Sekarang, saya akan kembali ke markas dan menginformasikan pada Direktur Jenderal IAEA, Yukiya Amano tentang misi ini," Nackaerts menambahkan.

Delegasi IAEA, yang dipimpin oleh Nackaerts dan Asisten Direktur Jenderal untuk kebijakan, Rafael Grossi tiba di Teheran, minggu (29/1) lalu, untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Iran mengenai program nuklir Iran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement