Ahad 05 Feb 2012 21:26 WIB

Wah...Agen Intelijen Arab Saudi Ditangkap di Suriah

Asap tebal dan hitam pekat membubung di langit Kota Homs, Suriah, beberapa waktu lalu.
Foto: AP
Asap tebal dan hitam pekat membubung di langit Kota Homs, Suriah, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, HOMS -- Aparat keamanan Suriah menangkap seorang agen intelijen Arab Saudi di kota Homs selama bentrokan antara militer Suriah dan kelompok-kelompok teroris bersenjata.

Menurut laporan media Lebanon, Nasser al-Ariqi ditangkap di Homs pasca pecahnya bentrokan antara pasukan Suriah dan kelompok-kelompok bersenjata yang berlangsung sejak hari Sabtu (4/2).

Al-Ariqi disebut-sebut sebagai panglima kelompok teroris bersenjata di kota Suriah. Kelompok teroris bersenjata berusaha menghancurkan pos-pos pemeriksaan keamanan militer Suriah dengan menggunakan persenjataan berat.

Pemerintah Suriah berulang kali menuduh beberapa negara Arab termasuk Arab Saudi dan Qatar memicu kerusuhan di Damaskus dengan menyuplai senjata dan dana kepada kelompok-kelompok ekstrim dalam menyulut perang saudara dan penggulingan pemerintahan Presiden Bashar al-Asad.

Suriah telah dilanda instabilitas sejak pertengahan Maret, menyusul demonstrasi yang digelar baik oleh kelompok pro maupun anti-Presiden Bashar al-Assad. Ratusan orang, termasuk aparat keamanan, tewas dalam kerusuhan tersebut.

Barat dan oposisi Suriah menuding pemerintah membantai para pengunjuk rasa. Namun Damaskus balik menuding geng dan kelompok teroris bersenjata berada di balik kerusuhan yang disetir oleh pihak asing.

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement