Senin 06 Feb 2012 06:43 WIB

Eropa Bujuk Iran tak Hentikan Ekspor Minyak

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Minyak Mentah Iran
Foto: presstv
Minyak Mentah Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Seorang anggota parlemen senior Iran, mengatakan para utusan dari empat negara Eropa berkunjung ke Teheran. Mereka menyerukan sebuah revisi tentang rencana Republik Islam untuk menerapkan larangan ekspor minyak mentahnya ke Eropa.

Wakil Ketua Majlis Komite Energi Iran, Nasser Soudani mengatakan, "Sejauh ini para duta besar dari beberapa negara Eropa seperti Perancis, Yunani, Jerman dan Italia telah menyerukan pada kita (parlemen Iran) untuk menahan diri, agar tidak menghentikan ekspor minyaknya ke Eropa. "katanya, Sabtu (4/2).

Pada hari Sabtu (28/1) lalu, Majlis Komite Energi mengatakan telah menyelesaikan rancangan undang-undang untuk mengakhiri ekspor minyak negara itu ke negara anggota Uni Eropa.

Pada 23 Januari lalu di Brussels, para menteri luar negeri Uni Eropa menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran yang mencakup larangan membeli minyak dari negara itu, membekukan aset Bank Sentral Iran dalam Uni Eropa, dan larangan penjualan berlian, emas dan logam berharga lainnya ke Iran.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement