Senin 06 Feb 2012 10:36 WIB

Pemusik Muslim Dapat Penghargaan dari Kerajaan Inggris

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pemusik Legendaris Inggris, Richard Thompson berharap dapat memanfaatkan kehadirannya di Inggris,  dengan berkunjung ke Order Britain Empire (OBE) kapel di Katedral St Paul di London. Walaupun saat ini dia adalah seorang muslim.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini menerima penghargaan dari kerajaan Inggris, dan dia masih tidak percaya apakah penghargaan itu layak untuknya. Dia adalah salah satu bintang yang masuk Islam di pertengahan 1970-an. Dia memang sangat tertarik dengan Islam sebelumnya.

Thompson, sekarang menghabiskan sebagian besar waktunya di California. Ia mungkin telah menjadi salah satu artis yang memiliki nama besar dengan mendapatkan medali dari Kerajaan Inggris. "Saya berpikir bahwa sistem kehormatan di Inggris telah berubah selama bertahun-tahun, sehingga saya bisa menerima ini. Karena dalam 20 tahun yang lalu, penghargaan ini tidak mungkin diberikan, karena saya bukan bagian dalam politik Inggris," jelasnya yang dilansir dalam contactmusic.com, Senin (6/2).

Richard Thompson January lalu juga berkeinginan berkolaborasi dengan musisi mualaf Inggris, Cat Stevens (Yusuf Islam). "Saya penggemar berat Yusuf dari dulu hingga ia menemukan Islam, saya sangat menikmati musiknya. Dia penulis yang hebat, pemain hebat dan Orang benar-benar mencintainya," ucap Thompson. Yusuf Islam dan Richard Thompson memutuskan menjadi muslim pada waktu yang sama, yaitu pertengahan 1970-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement