Selasa 07 Feb 2012 09:55 WIB

Penyiksaan Anak di Amerika Meningkat Tajam

Kekerasan anak
Foto: myhealing.wordpress.com
Kekerasan anak

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Dalam satu tahun saja, lebih dari 4.500 anak di Amerika Serikat dirawat di rumah sakit akibat penyiksaan, dan 300 di antara mereka meninggal akibat luka mereka, kata beberapa peneliti dari Yale School of Medicine, Senin (6/2).

Di dalam studi baru yang disiarkan di Pediatrics, edisi "daring" (dalam jaringan), para peneliti itu menggunakan Kids' Inpatient Database 2006 untuk memperkirakan peristiwa dirawatnya anak-anak itu akibat penyiksaan fisik di kalangan anak yang berusia kurang dari 18 tahun.

Para peneliti tersebut dipimpin oleh John Leventhal, Profesor bidang Ilmu Kesehatan anak dan Direktur Medis di Child Abuse and Child Abuse Prevention Programs di Yale-New Haven Children's Hospital.

Mereka berjumlah 58,2 persen dari 100.000 anak dalam kelompok usia tersebut. Biaya perkiraan nasional bagi perawatan akibat luka penyiksaan serius ialah 73,8 juta dolar AS.

"Data ini mestinya bermanfaat dalam mengkaji kecenderungan selama masa tertentu dan dalam mengkaji dampak dari program pencegahan berjangkauan luas," kata Leventhal.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement