Selasa 07 Feb 2012 22:41 WIB

Jalur KA di Pakistan Diledakkan Sekelompok Militan

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuahledakan besar yang diduga dilakukan oleh militan telah merusak jalan kereta api utama di provinsi Balochistan, barat daya Pakistan. TV Press melaporkan, Senin (6/2).

Pada Senin pagi, dilaporkan bahwa bahan peledak digunakan oleh militan suku yang dicurigai untuk meledakkan rel kereta api di daerah Dera Murad Jamali, Balochistan.

Sejauh ini, sumber Pakistan belum melaporkanadanya korban jiwa dan belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Selama beberapa bulan terakhir, serangan serupa juga mentarget gas dan saluran listrik di daerah yang kaya gasdanada lonjakan serangan militan di Pakistan selama beberapa tahun terakhir ini.

Meskipun operasi pemerintah Islamabad terhadap militan Tehrik-e Taliban Pakistan (TTP)dan kelompok terkait terus dilakukan, namun mereka masih mampu menyebarkan pengaruhnya di berbagai daerah di negara itu dan bahkan telah membunuh ribuan orang.

Menurut media lokal, lebih dari 35.000 warga Pakistan tewas dalam pemboman dan serangan militan lain sejak tahun 2001, yaitu ketika Islamabad membentuk aliansi dengan Washington soal perang yang disebut dengan "Perang melawan terorisme."

sumber : IRIB
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement