Kamis 09 Feb 2012 06:31 WIB

Khamenei : Iran Maju Bukti Islam Bangkit

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Hafidz Muftisany
Ali Khamenei
Foto: nydailynews.com
Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Pemimpin Revolusi Islam, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, gerakan Kebangkitan Islam di kawasan Timur Tengah sebagai bukti legitimasi Iran. Meskipun terkena sanksi, Iran terus melaju.

Ayatullah Khamenei mengatakan, "Hari ini slogan-slogan yang digunakan oleh bangsa Iran telah diikuti oleh daerah-daerah arogan. mereka juga berdiri di samping bangsa Iran dan mengejar  (bangsa Iran), " katanya, Rabu (8/2).

Menurutnya, "Kami tidak mengatakan bahwa bangsa Iran menciptakan perkembangan terakhir di kawasan itu, tetapi mengabaikan efek dari kebangkitan bangsa Iran yang besar pada Kebangkitan Islam di wilayah ini tidak logis."

Khamenei juga mengatakan, "pembentukan Islam bergerak menuju identitas nyata, abadi, kuat dan tahan lama yang dipertahankan dalam menghadapi agresi,"tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa, peradaban Barat belum mampu membawa kebahagiaan umat manusia dengan benar, "Dunia dan negara-negara Barat hanya membenamkan diri dalam materialisme, hawa nafsu dan meninggalkan spiritualitas. "

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement