Kamis 09 Feb 2012 08:22 WIB

Angklung, Gamelan Bali, Tari Saman Pukau Belgia

Gamelan Bali
Gamelan Bali

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  - Acara demo membatik dan lukisan cepat serta menikmati tampilan gamelan dan seni tari Bali, tari Saman dan berpartisipasi dalam memainkan angklung berhasil memikat ribuan pengunjung Brussel Holiday Fair (BHF) yang dengan antusias memadati anjungan Indonesia.

Indonesia menampilkan tiga grup gamelan Bali dari Belgia yakni group Vikasati yang beranggotakan 18 anak-anak usia TK dan SD, grup Adhistri beranggotakan 18 anggota Dharma Wanita KBRI Brussels serta masyarakat Indonesia, dan Saling Asah yang beranggotakan 18 orang warga Indonesia dan Belgia.

Tercatat 76 persen warga Belgia memilih berlibur di luar negeri dan dengan pengeluaran sebesar 2605 Euro per liburan maka warga Belgia adalah warga yang mengeluarkan uang untuk liburan tertinggi di Eropa.

Setiap kali grup gamelan dan tarian ditampilkan, ratusan pengunjung selalu memenuhi stan Indonesia. Para pengunjung juga diajak untuk bermain angklung sehingga suasana stan Indonesia menjadi sangat meriah dan terus dipenuhi oleh para pengunjung.

Dari evaluasi petugas di meja informasi di dalam stan Indonesia, mayoritas pengunjung di Stan Indonesia adalah pengunjung yang datang ke Stan Indonesia untuk secara khusus meminta brosur dan informasi guna mempersiapkan kunjungan liburan mereka ke Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement